Senin, 09 April 2012

tugas softskill bahasa indonesia


Bab 1
Pendahuluan
1.1            Latar Belakang Masalah
Bakso merupakan makanan khas asli Indonesia,makanan ini sangat populer bagi lidah masyarakat karena rasanya yang khas. Siapa yang tidak kenal dengan makanan ini, dari golongan atas sampai golongan bawah kenal dengan makanan yang berbentuk bulat dan terbuat dari daging sapi atau ikan. Fakta menjamurnya makanan bakso dapat kita lihat,kemanapun kita pergi ke berbagai tempat, kita tidak akan sulit menemukan makanan khas ini dari level restoran sampai pedagang keliling. Nama bakso sempat tercemar dan kepercayaan masyarakat akan makanan ini menurun akibat munculnya isu penggunaan daging tikus,formalin dan borak dalam proses pembuatannya. Tapi hal itu tidak lantas membuat pelanggan setia bakso untuk percaya dan meninggalkan makanan khas tersebut.
Kenyataan itu menjadikan usaha bakso terus mengalami perkembangan yang sangat pesat,karena dengan modal yang tidak terlalu besar dapat mendirikan usaha bakso. Bagi pengusaha yang ingin mendirikan usaha bakso atau mungkin pengusaha bakso yang ingin memperluas usahanya dengan membuka cabang baru,usaha ini dapat dimulai dengan cepat dan mudah. Namun pendirian usaha ini harus melihat dari minat konsumen dan beberapa aspek. Penentuan lokasi yang mudah diakses dan strategis,fasilitas yang lengkap dan nyaman, dan kebersihan tempat menjadi faktor yang harus diperhatikan oleh pengusaha agar usaha ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan yaitu mendapatkan keuntungan dan dapat memuaskan hati pelanggan.
Atas dasar latar belakang tersebut,penulis tertarik untuk melakukan penelitian guna memberikan informasi untuk Bakso 88 dengan judul “Studi Kelayakan Perluasan Usaha Bakso 88 di Perumahan Duren Jaya,Bekasi
NB : tulisan di blog ini telah di sunting oleh penulis karena merupakan hak cipta dalam melakukan penulisan ilmiah yang sedang berjalan. harap maklum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar